Home

Rabu, 24 Maret 2010

Otomotif disekitar Kita

Perkembangan teknologi otomotif dimasa mendatang dituntut menghasilkan sistem yang hemat bahan bakar, perbaikan gas buang menuju ke Zero Emission Vehicle (ZEV), menghasilkan tenaga besar, aman terhadap kacelakaan dan pencurian, nyaman, mudah serta murah pemeliharaanya. Hal tersebut menuntut perkembangan teknologi otomotif menuju penciptaan “Intelegent Car” dengan “Smart Component”. Oleh karena itu, mahasiswa sebagai generasi penerus juga dituntut mengikuti perkembangan teknologi otomotif sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan otomotif.

Minat masyarakat akan pengetahuan teknologi otomotif sangat tinggi, akan tetapi hal tersebut belum didukung dengan adanya sarana edukatif yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Pihak pabrikan yang notabene selalu melakukan riset teknologi, belum menemukan sarana yang tepat untuk berbagi ilmu dengan pihak masyarakat

Untuk itu Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Mesin bermaksud menyediakan sarana untuk menjembatani hal tersebut, dengan mengadakan seminar yang mengambil tema terhangat tentang dunia otomoif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar